18 MEI 2020: Dr. Meky Sagrim Resmi sebagai Rektor Unipa Periode 2020–2024

Dr. Meky Sagrim, SP, M.Si,  Rektor Terpilih Periode 2020-2024

 

Manokwari, ppid.unipa.ac.id (15/5), Setelah melewati masa pemilihan yang menegangkan antara tiga calon Rektor (12/5) akhirnya hasil perhitungan suara menunjukkan Dr. Meky Sagrim, SP, M.Si. terpilih sebagai Rektor Unipa yang baru   dengan perolehan 32 suara (54%) dari total 59 suara.

Mengingat batas akhir kepemimpinan Rektor yang lama DR.Ir. Jacob Manusawai, M.H sudah berakhir pada tanggal 13 Mei 2020 maka pelantikan harus dilaksanakan sesegera mungkin agar tidak terjadi kevakuman di lingkungan Universitas Papua (Unipa).

Acara pelantikan akan dilaksanakan secara Online  pada hari Senin 18 Mei 2020 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, setelah pelantikan akan dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Rektor yang lama ke Rektor yang baru (penyerahan Memori Jabatan).

Dr. Ir. Bambang Nugroho, M.Sc

Wakil Rektor II Dr. Ir. Bambang Nugroho, M.Sc,  juga sebagai Sekretaris Senat Unipa ketika meninjau persiapan pelantikan di Aula utama Unipa  mengatakan  “Sesuai arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan via phone pada hari Kamis (14/5) beliau bersedia untuk mengadakan pelantikan Rektor Unipa pada hari Senin (18/5), sehingga hari itu juga langsung kami ambil langkah strategis yaitu mengadakan pertemuan dengan pantia kerja dan unit lainnya guna mengatur acara pelantikan Rektor Unipa yang baru periode 2020-2024”.

Acara pelantikan tersebut akan disiarkan langsung melalui Youtube, Kepala Unit Pelayanan Teknis Teknologi dan Informatika dan Komunikasi (UPT-TIK) Unipa   Dr. Dedi I. Inan, ST, MT mengatakan “Persiapan peralatan dan tenaga untuk acara pelantikan sudah di lakukan dan pada  hari Minggu (17/5) siang akan di ujicobakan.  Kalau ada kekurangan pada ujicoba tersebut akan segera kita benahi agar  saat pelaksanaan acara dapat  berjalan dengan baik”.

Kepala UPT-TIK Pak Dedi Inan dan juga dan seluruh Civitas Akademika Unipa  berharap agar pada saat acara pelantikan berlangsung Listrik tidak padam karena Unipa tidak menyiapkan  Genset sebagai cadangan. (m/i)

~~humas-unipa~~

 

2 Replies to “18 MEI 2020: Dr. Meky Sagrim Resmi sebagai Rektor Unipa Periode 2020–2024”

  1. Izin saran pak: setelah pelantikan akan dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari rektor yg lama ke rektor yg baru atau penyerahan memori jabatan. Demikian.tksh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *