800 Mahasiswa Baru UNIPA Mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Secara Daring.

 

Rektor Unipa, Dr. Meky Sagrim,SP, M.Si, Saat Memberikan Sambutan di acara pembukaan 

Manokwari, ppid.unipa.ac.id, (27/8) Universitas Papua (Unipa) hari ini (27/8) melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) bertempat di ruang Auditorium Unipa. Ketua panitia   Lion F. Marini, S.T.,M.MT saat membacakan laporan di acara pembukaan  mengatakan “jumlah Mahasiswa Baru (MABA) yang mengikuti PKKMB pada saat ini sebanyak 800 orang dari berbagai fakultas yang tesebar di lingkungan Unipa minus Fakultas Kedokteran”. Lanjutnya lagi “rencananya kegiatan PKKMB  akan dilaksanakan dalam dua tahap, tahap pertama mulai hari ini tanggal 27- 29 Agustus dengan jumlah peserta MABA sebanyak 800 orang yang tersebar diberbagai tempat, sedangkan sisanya akan ikut  tahap kedua yang akan dilaksanakan pada  tanggal 4-5 September 2020.

Ketua Panitia PKKMB, Lion F. Marini, S.T., M.MT, Saat Memberikan Laporan Pada Acara Pembukaan.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Unipa Dr. Keliopas Krey, S.Pd, M.Si, “Total maba untuk Tahun Akademik 2020/2021 yang diterima oleh Unipa berkisar pada angka 1.200 sampai 1.300  orang,  angka pasti belum ada dikarenakan penerimaan tahap ketiga masih dalam proses. Saat ini yang sudah registrasi untuk ikut PKKMB sebenarnya ada 814 maba tetapi  yang ikut PKKMB hanya 800 orang saja” katanya. lanjutnya lagi  “sisanya akan ikut pada tahap kedua  yakni 4-5 September 202” kata Kelly Krey usai acara pembukaan.

Rektor Unipa Saat Menyematkan Tanda kepada Peserta PKKMB

Sementara itu Rektor Unipa Dr. Meky Sagrim, SP, M.Si, mengawali sambutannya  mengingatkan peserta PKKMB agar selama mengikuti kegiatan harus tetap memperhatikan protokol Covid-19 walaupun kegiatan dilaksanakan secara daring. Rektor juga menjelaskan tentang kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tentang Merdeka Kampus/Kampus Merdeka. Rektor mencotohkan implementasi dari kampus merdeka diantaranya, siswa bisa mengontrak mata kuliah  yang ada di luar program studinya di Fakultas lain atau bisa belajar di Perguruan Tinggi lain pada Program Studi yang sama”. Katannya lagi pelaksanaan PKKMB yang saat ini dilaksanakan secara daring juga merupakan bagian dari merdeka kampus.

Foto Bersama Rektor dan Pejabat di lingkungan Unipa usai acara Pembukaan

Acara pembukaan selain Wakil Rektor III, juga dihadari oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Sepus, Fatem, S.Hut, M.Sc, dan Wakil Rektor IV bidang Kerjasama dan Kehumasan, Dr.Ir. Irnanda A.F. Djunaan M.Sc,  kepala Biro Perencanaan, Akademik dan Kemahasiswaan drh. Sri Sulistiawati, MM, dan   dekan serta  Wakil Dekan di lingkungan Unipa.

Kita berharap kegiatan PKKMB yang dilaksanakan untuk pertama kalinya secara daring dapat berjalan  dengan baik dan sukses. (m/i).

~humas-humas~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *