AKTIFKAN KEMBALI UKM-MENWA, WAKIL REKTOR III UNIPA HADIRKAN KAPUSTANAS DAN DIR.BANGDIJAR PUSDIKLAT KONAS MENWA INDONESIA DI MANOKWARI.

Rektor Unipa Meky Sagrim Foto bersama dengan Peserta Pesrekrutan Menwa Usai Acara Pembukaan

 

MANOKWARI,ppid.unipa.ac.id. Universitas Papua melalui Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, melaksanakan kegiatan perekrutan Resimen Mahasiswa (MENWA), Kegiatan yang berlangsung di RM Salam Manis pada hari Sabtu (5/12) menghadirkan Dr. Rasminto, S.Pd, Kepala Pusat Pertahanan Nasional Konas Menwa Indonnesia dan Joen Parninggolan Purba, M.Pd Direktur Bangdikjar Pusdiklat Konas Indoenesia sebagai narasumber utama dalam kegiatan tersebut. Peserta yang di undang hadir selain perwakilan mahasiswa Unipa juga sejumlah Perguruan Tinggi yang ada di kota Manokwari,(STIH,STIE STIKOM,) hal itu disampaikan oleh ketua Panitia  pelaksana Dany E. Waimbo, SE, M.Si.

Wakil Rektor III Unipa Keliopas Krey dan Ketua Panitia Dany Waimbo Foto Bersama Narsum dengan Peserta usai Acara Penutupan

 

Rektor Unipa Dr. Meky Sagrim, SP, M.Si dalam sambutannya dihadapan peserta pada acara pembukaann menyampaikan terima kasih kepada Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni sudah berinisiatif untuk menghidupkan kembali UKM-Menwa yang sudah vakum sekian lama. Rektor Unipa juga  menegaskan  bahwa  dengan adanya UKM-MENWA dapat  Mempersiapkan mahasiswa yang memiliki pengetahuan, sikap disiplin, fisik dan mental serta berwawasan kebangsaaan agar mampu melaksananakan tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi dan menanamkan dasar–dasar kepeminmpinan. Rektor juga berharap dengan adanya Menwa dapat Menghasilkan Sumber Daya Manusia yang unggul dalam bidang pertahanan dan keamanan, bertaqwa kepada Tuhan serta, berakhlak tinggi untuk meneruskan masa depan bangsa.

 

Wakil Rekror III Keliopas Krey saat menyajikan Materi kepada Peserta

 

Sementara itu  Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Keliopas Krey berharap diaktifkannya kembali UKM-Menwa dapat Menyebarkan nilai profesionalisme dalam usaha menjadikan kampus Unipa  yang tertib dan bernwibawa sehingga motto Unipa “Ilmu Untuk kemanusiaan” benar-benar dapat terpatri dalam diri Mahasiswa sebagai asset berharga bangsa Indoensia.

Kapustannas KOnas Menwa Indonesia ,Darminto, usai mengukuhkan Dany Waimbo sebagai Danmen Kasuari Papua Barat.

 

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Teritorial Kodam 18 Kasuari Kolonel Hengky dan Bernard Karet Kabid Ideologi dan Wawasan Kebangsaan  Badan Kesbangpol Provinsi Papua Barat serta sejumlah pimpinan Perguruann Tinggi lainnya  yang ada di Manowari.  Diakhir acara ketua panitia Dany Waimbo di kukuhkan sebagai  sebagai Komandan Resimen Mahasiswa Kasuari (Danmen-Mahakasi) Papua Barat.

~humas-unipa~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *