Rektor Unipa Meky Sagrim : PELANTIKAN drh. Sulistiawati, MM sebagai Kepala Biro Umum dan Akademik ITERA Lampung Adalah Bukti SDM Unipa Bisa bersaing di Kanca Nasional.

 

 

MANOKWARI.ppid.unipa.ac.id.(28/12) Kepala Biro Perencanaan Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Papua drh. Sri Sulistiawati, MM, , hari ini (28/12)  mengambil sumpah/janji jabatan yang baru yaitu dilantik sebagai kepala Biro Umum dan Akademik Institut Teknologi Sumatera (ITERA) oleh Rektor ITERA bersama dengan Sembilan pejabat  lainnya.

Rektor Unipa Meky Sagrim, SP, M.Si, menyampaikan Unipa kehilangan salah satu SDM Unggul yang memiliki treck record baik, seorang pemimpin yang memiliki jiwa melayani, seorang pekerja yang tidak kenal lelah dalam menyelesaikan tanggungjawabnya. namun kami harus relah melepaskan beliau (Ibu Sri) ke tempat tugas yang baru.

Walaupun kami merasa kehilangan seorang senior dalam urusan administrasi perencanaan, akademik dan kemahasiswaan namun di sisi lain Unipa bangga karena ternyata SDM Unipa mampu bersaing di kanca nasional karena  proses seleksi kepala Biro Umum dan akademik ITERA yang di lelang terbuka secara Nasional itu  SDM Unipa  mampu mengungguli saingannya,  itu artinya unipa memiliki SDM yang tidak kala dengan Perguruan Tinggi lain di Indonesia, kata Meky Sagrim.

Sementara itu Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D.,IPU sebelum amanat pelantikan menyampaikan terima kasih kepada Rektor Unipa yang telah memberikan kesempatan kepada Ibu Sri untuk mengabdi di ITERA. mudah-mudahan kehadiran Ibu Sri  dapat membantu menyelesaikan dua hal  penting yang menjadi focus utama ITERA yaitu sarana Prasarana dan SDM. “tidak ada artinya sebuah perguruan tinggi jika tidak memiliki SDM yang unggul” katanya.

Rektor ITERA juga mengatakan “bersyukur, sebab dalam pelantikan tersebut ITERA kembali mengisi kekosongan salah satu jabatan penting yaitu Kepala Biro Umum dan Akademik. Untuk itu, Rektor berharap Kabiro yang baru dapat bersinergi,mengejawantahkan program-program strategis Rektor. ia melanjutkan sebagai perguruan tinggi yang baru berusia enam tahun, ITERA diberikan  amanah yang sangat besar dari pemerintah pusat. “Kami diberikan satu amanah yaitu pendirian ITERA ini ingin mewujudkan keinginan dari pada pemerintah pusat dimana pada tahun 2045 nanti  generasi emas 100 tahun indonesia ITERA mampu memberikan kontribusi dengan menyiapkan tenaga kerja/lulusan yang kompetitif dengan kebutuhan yang ada pada dunia kerja. (m/i)

~humas-unipa~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *