JARAK YANG JAUH DAN SULITNYA MEDAN BUKAN HALANGAN BAGI WAKIL REKTOR III DAN MAHASISWA UNIPA MELAKUKAN PENGABDIAN MAHASISWA BAGI MASYARAKAT DI KAMPUNG HINGK-PEGAF

 

MANOKWARI, ppid.unipa.ac.id, Walaupun  ditengah masa pandemi, mahasiswa UniversItas Papua (Unipa) tetap  melaksanakan kegiatan Pengabdian Mahasiswa kepada masyarakat  di kampung Hingk Kabupaten Pegaf (Pegunungan Arfak) selaras dengan motto unipa “pro humaninate Scientia” atau “ilmu Untuk Kemanusiaan” rombongan mahasiswa yang dipimpin langsung Wakil Rektor III  bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Keliopas krey, S.Pd, M.Si itu melibatkan narasumber dari mahasiswa Fakultas Kehutanan,  Ekonomi, dan Kedokteran.  masing-masing mereka menyampaikan materi tentang pentingnya jaga hutan sebagai upaya mencegah terjadinya bencana alam, manfaatkan produk lokal untuk penguatan ekonomi masyarakat Hingk dan cara menjaga kesehatan guna meningkatkan imun  terutama di era pandemic COVID-19. 

 “Kegiatan ini selain sebagai wahana pembelajaran dan pengembangan kompetensi mahasiswa, juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. dengan berkontribusi melalui program pengabdian mahasiswa pada masyarakat oleh mahasiswa sekaligus memenuhi tuntutan Tri dharma perguruan tinnggi sebagai bagian dari program pemerintah yaitu merdeka belajar kampus merdeka kata Dr. Kelly krey Wakil Rektor III yang mendampingi mahasiswa dalam kegiatan tersebut. Ia melanjutkan Pengabdian mahasiswa ini juga  ditujukan untuk memberi manfaat kepada pihak mahasiswa itu sendiri yakni memperoleh pengalaman di masyarakat untuk menjadi bekal setelah wisuda nanti.

Di erah  revolusi industri  4.0  saat ini dibutuhkan mahasiswa  yang memiliki ide cerdas yang selalu menciptakan inovasi yang cerdas pula. Apa yang dilakukan oleh mahasiswa pada saat ini adalah salah satu ide cerdas dengan semangat  yang tinggi sehingga  Medan yang sulit dan jarak yang jauh tidak menjadi halangan bagi mereka untuk melakukan pengabdian. Terima kasih untuk pengorbanan, waktu, tenaga dan materi yang sudah di curahkan  untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat di tepi gunung Hingk”  (m/i)

 

~humas-unipa~.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *