Julia R. Tapilatu Mewakili Unipa  Ikut Lomba Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional

 

Lomba Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Universitas telah berakhir hal ini ditandai dengan penyerahan hadiah oleh Rektor dan Wakil Rektor  Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Papua (UNIPA) pada hari Senin (22/6) di ruang rapat Biro Umum Keuangan dan Kepegawaian Unipa (BAUK-UNIPA)

Ditempat itu (Pada Saat penyerahan hadiah)  telah di umumkan  nama Julia  R Tapilatu Mahasiswa berprestasi terbaik II peserta utusan dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan ditetapkan sebagai peserta yang akan mewakili  Unipa untuk mengikuti Lomba Pilmapres tingkat nasional.

Hal ini  dikarenakan Peserta  terbaik I atas nama Olyvia Ivana Catherine Lense dari Fakultas Kedokteran tidak memenuhi persyaratan baku seperti yang di syaratkan oleh panitia  lomba Pilmapres tingkat nasional sehingga panitia memutuskan peserta terbaik II yang mewakili Unipa untuk ikut lomba Pilmapres tingkat nasional, demikian yang disampaikan ketua panitia pelaksana lomba Pilmapres Tingkat Universitas Tobias Tukan, S.S, M.Si. di pembukaan  acara penyerahan hadiah.

 

Rektor Unipa Dr. Meky Sagrim, SP, M.Si,  saat menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba meyampaikan  Pesan khusus kepada Wakil Rektor III dan  Para Wakil Dekan III  agar memberikan suport dan dukungan  maksimal kepada wakil dari Unipa (Julia R. Tapilatu) yang akan berjuang di tingkat  Nasional . “Tidak ada alasan untuk tidak bantu mahasiswa yang akan mewakili Unipa” kata Rektor.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Keliopas Krey, S.Pd, M.Si, menyampaikan harapannya kepada  Julia R. Tapilatu semoga  mampu berkontribusi untuk kemajuan bangsa di masa yang akan datang melalui pengetahuan, kemampuan, dan kepribadian.

Sekedar informasi bahwa  judul makala yang dibawakan Julia R Tapilatu saat lomba Pilmapres tingkat Universitas  adalah “The Application of BRUV in the Conservation of Sharks and Rays for the Prosperity of Coastal Communities“. Judul ini dikembangkan oleh Julia sendiri dari hasil pengalaman intership di Indonesia Manta Project (IMP) yang di ikuti pada bulan Juni – Juli 2019 di Rote Nusa Tenggara Timur (NTT).

Rencananya Julia akan mengembangkan aplikasi ini di Papua Barat yang dikenal sebagai Episentrum of Global Marine Biodiversity. Demikian keterangan singkat yang di sampaikan Julia usai acara menerima hadiah.

Selamat kepada Julia R Tapilatu semoga mampu mengukir prestasi terbaik di ajang nasional untuk kebanggaan Unipa.(m/i)

~humas-unipa~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *