PANASNYA PERSAINGAN  CALON REKTOR UNIPA SEPANAS VIRUS CORONA

 

Manokwari, ppid.unipa.ac.id, (5/5). Rapat Senat Terbuka Universitas Papua  (Unipa)  yang dilaksanakan pada hari ini Selasa (5/5) di Aula Utama Unipa adalah untuk mendengar penyampaian Visi dan Misi 4 (empat) Kandidat Rektor.  Rapat tersebut mulai pada jam 09.00 WIT  – 11.30 WIT kemudian dilanjutkan dengan  Rapat Senat tertutup guna pemungutan suara penyaringan dari Bakal Calon menjadi Calon Rektor yang didahului dengan pembahasan dan diskusi yang alot kemudian  dilakukan  pemungutan suara oleh 38 anggota senat yang hadir pada saat itu.

Hasil akhir perhitungan 3 (tiga) nama  yang memiliki suara terbanyak   ditetapkan sebagai Calon Rektor yang akan bersaing atau akan dipilih kembali pada  hari Senin 11 Mei yang akan datang. Jumlah perolehan suara dari masing-masing bakal calon sebagai berikut :

Dr. Meki Sagrim, SP M.Sc.  (calon nomor urut 1) memperoleh 17 Suara,

Dr. Ir. Onesimus Yuku, MS (calon nomor urut 4) memperoleh 11 Suara,

Dr. Ruddy A. Maturbongs, M.Si (calon nomor urut 3) memperoleh 6 Suara,

Dr. Selvi Tebay,S.Pi, M.Si (calon nomor urut 2)  memperoleh  4 Suara.

Dengan demikian tiga calon yang lolos ke babak berikutnya adalah calon yang memperoleh urutan suara tertinggi (1-3) sedangkan 1 calon dengan suara terendah dinyatakan gugur.

Ketua Pansel Dr. Sepus Fatem, S.Hut, M.Sc, dalam keterangannya mengatakan “Hari ini adalah Proses Penyaringan menuju pemilihan Rektor Devinitif dan itu dilakukan berdasarkan PERMENRISTEKDIKTI  Nomor 19 Tahun 2017,  kita sudah dapat 4 (empat) calon dengan proporsi total sebanyak 38 Suara. Anggota Senat yang memilih hari ini ada 38 orang  dan hari ini juga kita sudah dapat 3 (tiga) nama dengan perolehan suara tertinggi Dr. Meki Sagrim, SP. M.Si (17) suara, diikuti oleh Dr. Ir. Onesimus Yoku, MS (11) suara, dan Dr. Ir. Rudi A. Maturbongs, M.Si (6) Suara. Tiga calon ini akan berkompetisi di pemilihan Rektor devitif pada tanggal 11 Mei nanti.  Sementara satu calon yang gugur adalah Dr. Selvi Tebay, Sp, M.Si (4) suara”. Ketua Pansel berharap pada tanggal 11 Mei 2020 unipa sudah punya Rektor devinitif.

Ketiga Calon Rektor yang lolos ke tahap akhir ini merupakan tiga putra terbaik Universitas yang memiliki pengalaman organisasi dan pengalaman manajerial yang baik,  hal ini membuat persaingan dalam memperebutkan Kursi Rektor Unipa makin panas sepanas Virus Corona.

~humas-unipa~

2 Replies to “PANASNYA PERSAINGAN  CALON REKTOR UNIPA SEPANAS VIRUS CORONA”

  1. Persaingan ketak memuju unipa 01 proses telah berlangsung apik, tiga bakal rektor unipa itu memang layak utk memimpin unipa 2020-2024. Pengalaman dan trek record serta kemampuan managerial menjadi harapan kita unipa utk melangkah lebih cepat menjalani era industri 4.0.
    Meski pandemi covid, tahapan berjalan lancar. Pemaparan visi misi program kerja masing2 bakal rektor itu pada dasarnya itu yang dinanti-nantikan terwujud dalam periode tersebut. Semoga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *