RAKER UNIPA 2020 :  HASILKAN 6 REKOMENDASI UNTUK KEMAJUAN UNIPA

Foto bersama  Peserta Raker  dan Panitia Usai Penutupan Raker

Manokwari, ppid.unipa.ac.id (28/6). Rapat Kerja (RAKER) Universitas Papua (Unipa) Tahun 2020 yang dilasanakan selama tiga hari (Rabu-Jumat, 24-26 Juni 2020)  menghasilkan 6 (enam) Rekomendasi, diharapkan rekomendasi tersebut dapat dijadikan sebagai Rencana Pegembangan Jangka Menengah (RPJM) Unipa selama 4 tahun kedepan dalam  rangka mencapai visi  dan misi Unipa yaitu tahun 2035 unipa menjadi Perguruan Tinggi Riset  Mandiri yang Bermartabat, Berjiwa Konservasi dan Berkarakter Wirausaha.

Prof. Dr. Ir. Benidiktus Tanujaya, M.Si, Ketua Tim Perumus Raker Unipa 2020

Sesi terakhir Pleno Raker Ketua Tim Perumus Prof. Dr. Ir. Benidiktus Tanujaya, M.Si, memaparkan hasil rumusan tim tersebut mengatakan ada 6 (enam)  rekomendasi yang dihasilkan oleh tim perumus  (1) Pengembangan Pendidikan berbasis 4.0, (2) Pengembangan Penelitian Unipa, (3) Pengembangan Masyarakat dan Hilirisasi Riset, (4) Pengembangan Sarana dan prasana, (5) Pengembangan tata kelola Unversitas (6) Peningkatan Kualitas dan Kesejahteraan Sumberdaya Manusia.

Penyerahan Hasil Panitia Perumus kepada Rektor Unipa
Tim Perumus usai Menyerahkan hasil Raker kepada Rektor Unipa

Rektor Unipa Dr. Meky Sagrim, M.Si dalam amanat sebelum menutup acara   mengatakan  “Raker ini sebagai wadah untuk kita duduk diskusi dan menyampaikan  pendapat hingga   bisa tahu kalau ternyata permasalahan di unipa  begitu banyak yang perlu kita selesaikan”.

WR1, Dr. Sepus Fatem, S.Hut, M.Si, (kiri), Rektor, Dr. Meky Sagrim, Sp,M.Si (tenga), WR3 Dr. Keliopas Krey, S.Pd, M.Si (kanan)

Rektor yang juga  mantan Wakil Dekan II Faperta ini  juga mengatakan  agar Dokumen manajemen institusi  (Unipa) yang akan dikerjakan diantaranya  Renstra  dan RPJM semuanya harus kita adopsi dari dua dokumen utama yaitu Program Kerja (Proker) Rektor dan Hasil Rekomendasi Raker sekarang. “Kesemuanya itu yang akan menjadi dasar untuk mengerjakan dokumen tersebut” kata Rektor Mecky Sagrim. Lanjutnya “dari sejumlah rekomendasi tersebut ada yang menjadi tanggungjawab  Universitas  ada juga yang menjadi tanggungjawab Fakultas oleh karen itu  rektor  minta kepada tim perumus untuk mengkaji lagi rekomendasi tersebut selama satu minggu  untuk lebih pertajam rekomendasi tersebut.

Dr. Ir. Irnanda A.F Djuuna, M.Si, Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerjasam dan Kehumasan Unipa

mengakhiri amanatnya Rektor mengucapka terima kasih kepada panitia Raker Unipa 2020 di bawah pimpinan  Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Kehumasan  Dr.Ir. Irnanda A.F. Djuuna, M.Sc, juga kepada seluruh peserta yang sudah meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk menghasilkan keputusan-keputusan penting demi kemajuan Unipa(m/i)

~humas-unipa~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *