Rektor Unipa Ikut Lauching “Hallo Masker” dan Bagi-Bagi Masker

Manokwari, ppid.unipa.co.id, Rektor Universitas Papua (UNIPA) Manokwari memenuhi undangan Gubernur Papua Barat mengikuti lauching “Hallo Masker, Ayo Pake Masker” yang dilaksanakan pada hari Jumat (11/9) bertempat dihalaman Hotel Metro Sanggeng, acara yang dihadiri oleh gubernur, wakil gubernur dan anggota Forkopimda Papua Barat (PB)  itu juga dihadiri oleh pimpinan BUMN, tokoh masyarakat, dan tokoh agama serta unsur pimpinan lainnya yang ada di masyarakat,  kata Ketua panitia saat menyampaikan  laporan pelaksanaan.

Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan dalam sambutannya mengatakan “Apa yang dilakukan pada saat ini (launching Hallo Masker) adalah tindak lanjut dari intruksi presiden, juga intruksi Satgas Covid-19 pusat. “Hari ini kita canangkan HALLO MASKER, AYO PAKE MASKER di PB bertujuan agar Indonesia sehat, Papua Barat Sehat, Manokwari sehat, Sanggeng sehat.” katanya lagi,  “kita semua mempunyai tanggung jawab  yang sama  untuk  lawan virus corona agar Papua Barat sehat.” katanya lagi data terakhir sampai kemarin (10/11) jumlah pasien yang terpapar virus corona di PB sebanyak 970 kasus, “sampai saat ini jumlah  yang positif sebanyak 970 orang, yang sembuh 649 orang, yang meninggal 17 orang sedangkan sisanya yang masih dirawat sebanyak 304 orang. jumlah tersebut saat ini  tersebar di kabupaten/kota Papua Barat”. Katanya. Gubernur juga mengatakan untuk saat ini  di PB,  kabupaten Manokwari menempati urutan kedua setelah kota Sorong.

Gubernur kemudian me-launching penggunaan call center  “Hallo Masker”. Setiap masyarakat Manokwari yang membutuhkan masker langsung saja menghubungi “Hallo Masker” dengan nomor kontak 1500141, dengan cepat petugas akan mengarahkan  si penelepon ke puskesmas atau tempat  terdekat untuk ambil masker sesuai jumlah yang di butuhkan.

Usai  launching gubernur menyerahkan masker secara simbolis kepada Rektor Unipa diikuti kepala Kejaksaaan Tinggi, Kapolda, Pangdam dan beberapa pejabat dilingkungan PB selanjutnya  mereka semua ambil bagian dalam pembagian masker di sekitar  jalan Sanggeng.

Rektor Unipa bersama ibu selaku  ketua Dharma Wanita unipa dan beberapa anggota SATGAS Covid-19 Unipa melakukan aksi bagi-bagi masker mulai sekitar Bank Mandiri sampai didepan Toko Nur ati dan Pasar Sanggeng. Sebanyak 350 masker dibagikan kepada pengendara, pengunjung bank, pengunjung pasar, maupun para pedagang di Pasar Ttingkat Sanggeng. (m/i)

 

~humas-unipa~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *