SEPULUH TIM DARI BERBAGAI PERGURUAN TINGGI DI MANOKWARI MENGIKUTI DEBAT ILMIAH MAHASISWA BARU

 

 

MANOKWARI.ppid.unipa.ac.id (21/12). Universitas Papua (Unipa) Melalui Wakil Rektor III yang membidangi Kemahasiswaan dan Alumni diantaranya pengebangan  Minat dan Bakat dan berupaya mewujudkan kegiatan yang mampu mewadahi minat dan bakat serta pemikiran mahasiswa khususnya mahasiswa baru (T.A 2020).  Pada hari Senin (21/12) diselenggarakan Debat Ilmiah Mahasiswa Baru  yang melibatkan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi yang tersebar di kota Manokwari.

“Lomba Debat Ilmiah Mahasiswa baru se Manokwari “merupakan kompetisi debat antar mahasiswa yang pertama kali diadakan di Manokwari. Tema yang diangkat pada kompetisi ini adalah “Mengasah Ketrampilan Berpikir Kritis dan Menalar dengan baik melalui Debat Ilmiah”. Kompetisi ini diselenggarakan pada 21 Desember yang diikuti oleh 10 tim dimana  Setiap tim peserta lomba terdiri dari tiga orang  utusan mahasiswa diantaranya Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhamadiah,  Poltekes, dan Polbangtan serta  7 Fakultas yang ada di kampus Unipa.

Wakil Rektor III Unipa Dr. Keliopas Krey, S.Pd, M.Si, mengatakan “ini  merupakan kegiatan pertama yang diselenggarakan di Manokwari sebagai upaya mengembangkan kreatifitas, keterampilan, dan public speaking sekaligus sebagai ajang bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan mereka yang kritis dan analitis untuk menunjukkan pemikiran serta aksi yang kritis dan kontribuif. (m/i)

 

~humas-unipa~

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *