UNIPA GELAR RAPAT KERJA TAHUN 2020

Manokwari, ppid.unipa.ac.id (25/6). Dalam rangka mendayagunakan sumberdaya pendidikan secara efektif dan efisien serta untuk mencapai sasaran dan tujuan penyelenggaraan urusan pemerintahan di bidang pendidikan, Universitas Papua (UNIPA) melaksanakan Rapat Kerja (RAKER) selama tiga hari pada Rabu-Jumat, 24-26  Juni 2020 bertempat di Aula Utama Unipa. Raker tersebut melibatkan jajaran Rektorat (Wakil Rektor dan Biro), Lembaga (LPPM dan LP3M termasuk Pusat Studi), Dekanat (Dekan dan Wakil Dekan), dan UPT yang ada di lingkungan Unipa.

Ketua panitia penyelenggara Raker  Kashudi, SH, M.Si melaporkan  tema Raker  Tranformasi dan Restorasi menuju Unipa yang berdaya  saing  guna mewujudkan moto unipa “Ilmu Untuk Kemanusiaan” (Pro Humanitate Scientia). Tujuan dilaksanakaan  Raker ini adalah untuk memperoleh gambaran yang lengkap dan jelas akan arah pengembangan Unipa ke depan dan memperoleh gambaran tentang program prioritas bidang dan kegiatan untuk menjawab Visi dan Misi Unipa.

Rektor Unipa Dr. Meky Sagrim, SP, M.Si  dalam sambutannya mengatakan  Raker ini adalah bagian dari upaya kita untuk membagun Unipa kedepan sesuai Visi Unipa  pada tahun 2035 Unipa menjadi Perguruan Tiggi Riset Mandiri yang bermartabat, berjiwa konservasi dan berkarakter wirausaha. Untuk mencapai Visi Misi tersebut ada 11 isu trategis yang akan kita kerjakan  diantaranya Akreditasi kampus, Pengelolaan prodi, pengelolaan mata kuliah umum dan layanan, peningkatan kapasitas Internet, peningkatan SDM, peningkatan,  sarpras dan lain-lain.

Raker ini adalah wada yang tepat untuk duduk sama-sama, berpikir, mendiskusikan menyusun rencana,  langka-lagka strategis yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas di masing-masing unit sehingga bersinergi untuk mencapai visi, misi dan tujuan Unipa. Tema Raker adalah Tranformasi dan Restorasi Unipa menuju Unipa yang berdaya  saing  guna mewujudkan moto Unipa “Ilmu Untuk Kemanusiaan” (Pro Humanitate Scientia).

Diharapkan tema ini dapat mewujudnyatakan semboyan, pedoman, motivasi, semangat dan tujuan yang ingin kita capai bersama.  Dr. Meky Sagrim, SP, M.Si berharap agar tranformasi dan Restorasi handaknya menjadi kata kunci yang mewarnai setiap perbincangan pada Raker Unipa 2020 ini,  katanya mengakhiri sambutan. (m/i)

~humas-unipa~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *