WAKIL REKTOR III UNIPA GANDENG MITRA KERJA GELAR WEBINAR PELATIHAN KEPEMIMPINAN BAGI MAHASISWA BEM

 

MANOKWARI.ppid.unipa.ac.id, (12/12)  Universitas Papua (Unipa) melalui Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswa dan Alumni pada hari Sabtu (12/12) gelar Pelatihan kepemimpinan melalui daring dan luring sejak pagi sampai sore. Rektor Unipa Dr. Meky Sagrim, SP, M.Si membuka dengan resmi pelaksanaan pelatihan secara Luring. Dalam amanatnya Rektor Meky Sagrim mengatakan bahwa  Mahasiswa adalah pemimpin  masa depan. Mahasiswa harus mampu  membawa tanah Papua ini ke arah yang lebih baik. Karena mahasiswa sebagai agent of change  harus memiliki semangat untuk menjadikan  dirinya  lebih baik dari kemarin,  mahasiswa juga dituntut harus bisa mempengaruhi orang lain untuk memiliki tujuan yang baik katanya. Beliau menambahkan “Transformasi dan restorasi mental kepemimpinan organisasi kemahasiswaan  dalam rangka mendukung universitas yang berdaya saing menjadi tema kepemimpinan Rektor pada saat ini oleh karena itu saya selaku rektor sangat mendukung upaya positif dari Wakil Rektor III yang melaksanakan acara ini.

 

Saya juga  berharap pelatihan kepemimpinan ini tidak hanya membina mahasiswa di unipa  tapi juga mahasiswa lain yang ada di Perguruan Tinggi swasta yang tersebar di Manokwari perlu dilibatkan karena mereka semua adalah agent of change   yang akan membawa perubahan di tanah Papua”.

Setelah sesi pertama secara luring yang di pusatkan di ruang pertemuan Salam Manis selesai, kemudian dilanjutkan dengan Webinar secara daring, yang diikuti oleh sekira 300 peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

 

Pelatihan tersebut menghadirkan narasumber handal yang berpengalaman dalam hal kepemimpinan diantaranya Eddie Mangun  (CSR Pertmina Marketinng Operation Regionl VII Maluku) , Arlan Suruan (External Outreact CorCom PT. Freeport Indonesia), Methodius Kosay, (Motivator Mahasiswa  Papua), Samuk Flanklyn Konyohrah, (Team Leader Indigeneous Enterprise Development (IEDP)  Depertement Comunication & Advocacy (CA), Neil Leonardo Aiwoy,( Direktur Eksekutif Papua Muda Inspiratif), Laus Deo Rumayom (Staf Ahli Deputi V Kantor Staf Presiden RI) dan Pdt. Abimelek Tuth, S.Th (Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia (LPMI) Manokwari).

 

 

Di akhir acara Wakil Rektor III Unipa Dr. Keliopas Krey, S.Pd, M.Si memberikan closing statement  berupa motivasi dan semangat kepada para peserta  untuk belajar metode kepemimpinan dari kearifan lokal yang dimiliki setiap suku di Papua Barat. Dr. Kelly Krey mengatakan bahwa Setiap Suku di tanah Papua Memiliki Filosofi Kepemimpinan yang bisa di dorong dalam memimpin organisasi BEM.

~humas-unipa~

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *