Yohanes V. Kabo Fakultas Kehutanan Unipa, Meraih Juara Satu Lomba Fotografi Mahasiswa Papua Barat

 

 

MANOKWARI.ppid.unipa.ac.id. (30/12) menjelang penghujung Desember  semangat mahasiswa masih terus bergelora  untuk berbuat sesuatu yang menarik yang dapat meninggalkan kenangan sebelum berakhir tahun 2020. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unipa dalam semangat kerja yang tinggi telah melaksanakan lomba fotografi mahasiswa  dengan melibatkan peserta (mahasiswa) dari berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Papua Barat

 

Hasil penilaian Dewan Juri yang dipimpin mas Adi seorang fotografer senior dan kawan-kawan   menyatakan Yohanes V. Kabo   mahasiswa Fakultas Kehutanan Unipa sebagai pemenang pertama dan  berhak mendapat Trophy, sertifikat dan uang pembinaan sebesar Satu Juta Rupiah. Pemenang kedua di raih oleh Hadi Purnomo Mahasiswa Fakultas Ekonomi  dari Unipa yang bersangkutan mendapat trophy dan sertifikat serta uang pembinaan sebesar Delapan Ratus Ribu Rupiah.

Juara  ketiga diraih oleh Sulasri Ayu Umasugi mahasiswa dari Polbangtan Manokwari dan juara Favorit jatuh pada Nindya Prayogo  pangestu  Mahasiswa FKIP Unipa. Kepada juara tiga  dan juara favorit disamping mendapat trophy dan sertifikat juga diberikan uang pembinaan sebesar lima ratus ribu dan tiga ratus ribu rupiah

 

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Keliopas Krey S.Pd, M.Si sebelum membacakan nama-nama pemenang mengatakan bahwa lomba fotograpfis ini melibatkan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Papua Barat, hasil akhir ada tiga pemenang dan satu juara favorit. Lomba fotografi ini  bertujuan untuk menciptakan wadah nyata bagi setiap Mahasiswa Papua Barat yang memiliki hobi fotografi maupun yang berminat pada fotografi untuk meningkatkan kemampuannya dan berkompetisi dalam kegiatan ini. Selain itu juga lomba ini bertujuan untuk membantu aksi pencegahan virus corona dilingkungan kampus melalui fotografi. Hasil foto dari setiap pemenang akan di simpan  didalam katalog bilingual dan banner.

Sementara itu Rektor Universitas Papua Dr. Meky Sagrim, SP. M.Si saat menyerahkan hadiah bagi pemenang  menyampaikan terima kasih kepada Wakil Rektor III dan BEM Unipa yang tetap semangat dalam bekerja bagi unipa walaupunn masih dalam kondisi pandemi. Ia juga menambahkan Unipa akan selalu memberikan dukungan kepada mahasiswa yang melaksanakan kegiatan-kegiatan positif seperti yang sudah dilakukan saat ini. diharapkan  tahun 2021 lebih ditingkatkan lagi sehingga Unipa sebagai Pembina Perguruan Tinggi di Papaua Barat benar-benar menunjukkan kinerja yang lebih baik dari sebelumnya.(m/i)

~humas-unipa~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *